Salin Artikel

Balita di Solok Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai, Diduga Jatuh saat Bermain

KOMPAS.com - Seorang balita laki-laki berusia tiga tahun ditemukan tewas mengapung di Sungai Batang Lembang, Kota Solok, Sumatera Barat, Kamis (29/9/2022).

Jasad balita tersebut ditemukan oleh warga setempat yang kemudian melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Solok, Fera Zuana, telah mengonfirmasi temuan jasad balita di Sungai Batang Lembang. 

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB kemarin, Kamis (29/09). Balita tersebut juga sudah dimakamkan," kata Fera, dikutip dari Antara, Jumat (30/9/2022).

Setelah menerima laporan dari warga, pihak BPBD melakukan tinjauan ke lokasi dan jasad balita tersebut telah dibawa ke rumah duka.

Fera mengatakan, pihaknya langsung menugaskan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk menelusuri informasi valid mengenai tewasnya balita tersebut.

Korban sempat hilang

Berdasarkan informasi diperoleh dari kakak korban, ia tidak menemukan sang adik sejak pagi harinya.

Saat ditanya mengenai keberadaan korban, para tetangga pun mengaku tidak mengetahui atau melihat adiknya tersebut.

"Saat dicari sekeliling tidak kunjung ditemukan dan saat disusuri sungai ternyata balita tersebut ditemukan telah mengapung di sungai. Rumah korban sendiri berada sangat dekat dengan sungai," ujarnya.

Korban diduga jatuh saat bermain

BPBD menduga penyebab kematian korban adalah terjatuh saat bermain di sekitar sungai.

"Kami perkirakan mungkin kalau sudah terapung seperti itu sekitar jam 08.00 WIB kejadiannya. Kemungkinan jatuh terpeleset ke sungai saat bermain," jelas Fera.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/30/183651478/balita-di-solok-ditemukan-tewas-mengapung-di-sungai-diduga-jatuh-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke