Salin Artikel

Pemilik Ruko Megah yang Terima Bansos di Pemalang Akhirnya Mundur

Mundurnya Witri sang pemilik ruko disampaikan melalui video pernyataan dan surat pengunduran diri sebagai penerima manfaat Bansos.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh saya Witri menyatakan mundur dari penerima manfaat BPNT,"ungkap Witri singkat dalam video itu.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Bulakan Sigit Pujiono mendukung apa yang dilakukan warganya tersebut. Menurutnya hal itu bisa menjadi contoh bagi warga lain yang kondisinya sudah mampu sehingga tidak perlu mendapatkan bansos lagi.

"Dengan itikad baik, bu Witri mundur dengan kesadaran sendiri dari penerima BPNT. Semoga bisa menjadi contoh bagi yang lain yg sudah mampu untuk bisa mengundurka diri," ujarnya.

Sebelumnya, video rumah toko megah milik seorang warga di Pemalang dengan tanda penerima Program Keluarga Harapan/Bantuan Pangan Non-Tunai (PKH/BPNT) beredar di media sosial.

Video tersebut diunggah akun pada Kamis (29/9/2022) twitter @hengky_kik.

"Kok iso yaa , piyee ikih @anakdesaid." tulisnya sang pemilik akun.

Dari informasi yang dihimpun, rumah sekaligus toko kelontong megah dengan cap "Keluarga Sangat Miskin/Prasejahtera penerima PKH/BPNT" diketahui berada di Desa Bulakan Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. Adanya kejadian tersebut menjadi buah bibir di kalangan warga lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/30/181025878/pemilik-ruko-megah-yang-terima-bansos-di-pemalang-akhirnya-mundur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke