Salin Artikel

Speedboat BPBD Balikpapan Terbakar Saat Isi BBM, Satu Anggota Alami Luka Bakar

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Warga RT 004 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, dibuat kaget dengan adanya peristiwa kebakaran speedboat yang terparkir di dermaga pada Kamis (29/9/2022) pukul 13.30 Wita.

Saat diperiksa, rupanya yang terbakar adalah speedboat milik instansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan.

Informasi yang dihimpun anggota kepolisian yang berada di TKP, kejadian tersebut bermula saat salah seorang anggota BPBD bernama Gusnadi (43) tengah mengisi bahan bakar speedboat jenis pertalite sebanyak 100 liter.

Namun, saat itu terjadi kebocoran pada tangki BBM speedboat.

“Setelah mengisi korban ini masih menunggu di kapal karena tangki bocor. Tiba-tiba api langsung menyambar, sehingga mengenai korban,” kata Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Imam Safi’I kepada Kompas.com.

Api pun langsung berkobar hebat dan dengan cepat menghanguskan speedboat berwarna oranye tersebut.

Korban pun dengan cepat melompat ke air saat kapal terbakar.

“Korban reflek melompat ke air. Saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Medika. Korban mengalami luka bakar pada lengan kanan dan leher,” ujar dia.

Api pun berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba beberapa menit kemudian. Saat ini kondisi kapal sudah hangus terbakar.

“Kondisi kapal saat ini sekitar 75 persen terbakar. Kapal sama sekali tidak dapat difungsikan,” pungkas Imam.

Kepala BPBD Kota Balikpapan, Silvia Rahmadina belum mau memberikan keterangan lantaran masih menunggu hasil pemeriksaan dari petugas.

“Saya belum bisa memberikan keterangan, masih menunggu hasil pemeriksaannya,” pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/29/152821078/speedboat-bpbd-balikpapan-terbakar-saat-isi-bbm-satu-anggota-alami-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke