Salin Artikel

Video Viral Truk Satpol PP Solo Tabrak Becak Saat Berjalan Mundur, Begini Perkembangannya...

Video mengenai kejadian ini pun viral di berbagai media sosial, seperti halnya diunggah oleh akun @sedulur_solo, yang menunjukkan kendaraan truk warna coklat itu berjalan mundur saat akan menertibkan sejumlah pedagang.

"Niatnya mau nangkap pedagang buah, Satpol PP ini malah nabrak tukang becak hingga bannya rusak. Lokasi: Depan Pasar Klewer Surakarta, Jawa Tengah," tulis unggahan pada akun @sedulur_solo.

Namun, diduga sopir truk tersebut tidak memperhatikan kondisi jalan di belakangnya.  Hal itu mengakibatkan tabrakan dan becak mengalami kerusakan.

Melihat hal itu, Kepala Satpol PP Solo Arif Darmawan menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (26/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB di kawasan Pasar Klewer.

Akibat dari kejadian itu, Arif mengaku, pihaknya telah bertanggung jawab atas kerusakan tersebut.

"Sudah kita selesaikan saat itu juga. Sudah kita ganti dan perbaiki becaknya. Sudah tidak masalah," katanya.

Meskipun masalah sudah terselesaikan, lanjut Arif, anggota Satpol PP yang mengendarai truk tersebut telah mendapatkan pembinaan dan sanksi.

"Kemudian temen-temen juga sudah dilakukan pembinaan sesuai SOP (Standard Operating Procedure) dan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) kita. Sementara, driver kita ganti dulu, tidak boleh pegang (mengendarai) kendaraan dulu," tegas Arif.

Di sisi lain, lokasi kejadian tersebut memang tidak diperuntukkan berjualan, parkir kendaraan apa pun. Sebab, telah diberikan marka dan rambu-rambu larangan untuk berhenti dan memarkirkan kendaraan di lokasi tersebut.

"Sebenarnya itu tugas kita, kawasan itu di Alun-alun Utara, Pasar Klewer, dan Masjid Agung dilarang ada pedagang atau parkir di sini. Tapi saat kita patroli pada lari, tapi kalau kita pergi kembali lagi," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/27/160718478/video-viral-truk-satpol-pp-solo-tabrak-becak-saat-berjalan-mundur-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke