Salin Artikel

Penanganan PMK di Sumbawa, Petugas Keswan Dapat 28 Kendaraan Dinas

Bertempat di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Jum’at (23/9), Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany menghadiri kegiatan serah terima kendaraan operasional roda dua petugas kesehatan hewan dan obat-obatan guna mendukung penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan penggunaan kendaraan operasional ini diperuntukan bagi para petugas di lapangan. Dewi juga mengatakan, ada dana bantuan dari APBD sekitar Rp 9 miliar untuk membangun rehab Puskeswan.

Selain itu, pendukung dana lainnya bersumber dari dana alokasi khusus yang totalnya Rp 10 miliar terdiri dari seluruh peralatan rehab, timbangan ternak, pita ukur ternak serta meja operasi termasuk 28 unit kendaraan roda dua yang hari ini diserahterimakan.

"Semoga para penerima seluruh kendaraan operasional ini bisa memaksimalkan kegunaannya supaya penanganan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) ini segera kita laksanakan bersama-sama," kata Novi.

Ke depan diharapkan pengeluaran ternak di Kabupaten Sumbawa bisa kembali ke menjadi zona hijau, sehingga para peternak bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.

"Melalui dana Belanja Tidak Terduga (BTT) sekitar 341 juta ini untuk pembelian obat, vitamin dan operasional seluruh anggota di lapangan. Harapannya Beliau, semoga dengan adanya anggaran ini kita bisa memanfaatkannya dengan maksimal.”ujarnya

https://regional.kompas.com/read/2022/09/23/133939578/penanganan-pmk-di-sumbawa-petugas-keswan-dapat-28-kendaraan-dinas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke