Salin Artikel

Wagub Jateng Tantang Pengusaha Daging Tak Setrum Hewan

“Kami menantang para pengusaha kalau tidak disentrum bagaimana? Karena kalau tidak disetrum darahnya lebih banyak yang keluar segar dan lebih sehat,” tuturnya saat memberi sambutan pada Peresmian Gedung Fakultas Farmasi, Rumah Sakit, Rumah Sakit, dan Sport Center di Unwahas, Kamis (22/9/2022).

Sesuai amanat Wakil Presiden Maruf Amin untuk mengembangkan ekonomi syariah, pihaknya terus mendorong industri makanan halal termasuk dalam rantai produksi daging.

“Dan makanan sehat menurut syariat, adalah bila hewani darahnya keluar banyak,” katanya. 

Dia mentatakan Pemprov Jateng telah membangun rumah pemotongan hewan (RPH) dan rumah pemotongan ayam (RPA) berbasis syariah di beberapa daerah.

Dua RPA yang masih dipersiapkan itu berada di Kudus dan Sragen. Sementara saat ini yang telah beroperasi menerapkan konsep itu dua RPH dan satu RPA.

“Ini bukan hanya halal, tapi sampai toyyiban,” tutur Yasin.

Menurutnya, masyarakat menjadi lebih selektif untuk mengonsumsi makanan bergizi dan menyehatkan.

Dalam acara tersebut, Wapres Maruf Amin meresmikan Gedung Fakultas Farmasi, Rumah Sakit, Rumah Sakit, dan Sport Center di Unwahas.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman, Wakil Gubernur Jateng Taj lYasin Maimoen, Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan, Wakil Walikota Semarang Hevearita GunaryantiRahayu, Pengurus Yayasan Wahid Hasyim dan Civitas Academica Unwahas Semarang.

Kemudian di hari berikutnya Wapres akan berkunjung ke MUI Jateng. Lalu melangsungkan salat Jumat di Masjid Baiturrahman Semarang sekaligus meresmikan masjid tersebut pasca revitalisasi.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/23/075554178/wagub-jateng-tantang-pengusaha-daging-tak-setrum-hewan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke