Salin Artikel

Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang, Damkar Brebes Ternyata Terima Laporan Kebakaran tapi...

Anggota Damkar Pos Kersana Brebes Muhammad Isa Sukron mengungkapkan, titik utama sumber kebakaran berada di dekat lokasi kecelakaan.

"Titik api berada di dalam kawasan jalan tol, yaitu tepat di pinggir jalan sampai di pagar pembatas kawasan tol. Panjang lokasi yang terbakar kurang lebih 20 meter," kata Isa, kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Sementara titik kedua dan ketiga berada di sebelah timur lokasi kecelakaan. Titik kebakaran berada di sebelah timur Rest Area 253 A dengan lokasi berada di dalam kawasan tol.

Isa yang ikut dalam pemadaman mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di jalan tol. Namun setelah petugas Damkar sampai di lokasi, sudah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kemacetan panjang.

"Laju kami sempat terhambat karena kemacetan akibat kecelakaan. Kami menerima laporan (macet) dari petugas tol setelah terjadi kecelakaan. Petugas dari Pos Kersana tiga personel langsung meluncur ke lokasi," kata Isa.

Menurut Isa, untuk segera sampai di lokasi kebakaran, armada Damkar dikawal petugas patroli tol. Setelah itu, titik api berhasil dipadamkan armada Damkar Pos Induk Brebes di lokasi dengan lima personel.

Dia mengaku sering menerima laporan kebakaran di kawasan tol.

"Sebelum kejadian ini juga kami sering menerima laporan kebakaran oleh petugas tol. Sebelum ini terjadi kebakaran serupa di Brexit," ungkap Isa.

Seperti diberitakan, kecelakaan beruntun terjadi di KM 253 ruas tol Pejagan- Pemalang, tepatnya di wilayah Brebes, Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibat kecelakaan yang melibatkan sedikitnya 8 kendaraan, satu orang penumpang tewas dan belasan lainnya mengalami luka- luka.

Diduga kecelakaan dipicu lantaran pandangan pengendara terganggu akibat kepulan asap yang berasal dari kebakaran rumput ilalang di pinggir jalan tol.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/21/103240178/kecelakaan-di-tol-pejagan-pemalang-damkar-brebes-ternyata-terima-laporan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke