Salin Artikel

Cerita Polisi Bantu Ibu Menangis karena Terjebak Macet Saat Bawa Anak ke RS

Berkat bantuan polisi itu, akhirnya anak ibu tersebut cepat mendapat penanganan medis.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro menceritakan, kejadian itu terjadi pada Senin (19/9/2022) sore.

"Pada saat itu arus lalulintas padat di sore hari di perempatan Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Soekarno Hatta. Tiba-tiba, datang seorang wanita tergopoh-gopoh menggendong anaknya sambil menangis menemui anggota kita di Pos Gurindam 5," ujar Angga kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Selasa (20/9/2022).

Ia mengatakan, ibu berinisial DW itu datang meminta pertolongan karena anaknya yang berusia empat tahun sedang sakit.

DW waktu itu ingin cepat sampai ke rumah sakit, namun terjadi macet parah.

"Dia meminta pertolongan darurat kepada dua personel Satlantas Polresta Pekanbaru yang sore itu kebetulan sedang menjalankan tugasnya, yakni Aiptu Arianto dan Brigadir Edo. Ibu itu bilang anaknya segera dilarikan ke rumah sakit, karena kondisinya kejang-kejang," sebut Angga.

Tanpa pikir panjang, lanjut dia, Aiptu Arianto meminta Brigadir Edo melakukan pengawalan darurat dengan cara membonceng ibu dan anaknya menggunakan sepeda motor dinasnya.

Sedangkan Aiptu Arianto mengikuti dari belakang dengan mobil milik DW.

"Setelah meyakinkan ibu DW agar tenang dan tidak panik, Brigadir Edo lalu memacu sepeda motor miliknya menuju Rumah Sakit Zainab sesuai permintaan DW," kata Angga.

Petugas membunyikan klakson untuk meminta jalan kepada pengendara yang terjebak macet.

"Setelah mendapat pertolongan dari anggota kita, ibu dan anak itu tiba di rumah sakit dengan cepat. Saat ini anak tersebut sudah mendapatkan pertolongan medis dari rumah sakit," sebut Angga.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/20/163105678/cerita-polisi-bantu-ibu-menangis-karena-terjebak-macet-saat-bawa-anak-ke-rs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke