Salin Artikel

Detik-detik Iwan Boedi Saksi Korupsi Terekam CCTV, Polisi: Korban Bertemu Seseorang

SEMARANG, KOMPAS.com - Melalui rekaman CCTV, korban pembunuhan Iwan Boedi Prasetijo terekam datang ke lokasi pembunuhan pada 24 Agustus 2022.

Dari rekaman CCTV, ada dugaan jika korban menuju lokasi tersebut lantaran diajak bertemu dengan seseorang di lokasi kawasan Pantai Marina Semarang.

"Dimungkinkan korban diajak ketemu dengan seseorang di lokasi," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, kepada awak media, pada Senin (19/9/2022).

Meski demikian, Irwan belum mengetahui secara pasti lokasi yang dituju oleh Iwan Boedi, apakah menuju TKP atau menuju perumahan POJ City yang dekat dengan lokasi pembunuhan.

"Kami belum mengetahui secara pasti tujuan korban," papar dia.

Melalui pemantauan rekaman CCTV pukul 07.24 WIB tanggal 24 Agustus 2022, Iwan Boedi terlihat mengendarai sepeda motor di lokasi tempat pembunuhan.

"Jadi, pembunuhan antara tanggal 24 Agustus sampai 1 Oktober," kata dia.

Melalui alat bukti tersebut, pihaknya akan melakukan pendalaman terkait kasus pembunuhan dengan korban pegawai Bapenda Kota Semarang itu.

"Kami akan melakukan pendalaman," ujar dia.


Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (8/9/2022) mayat Iwan Boedi ditemukan hangus terbakar di kawasan Pantai Marina Semarang.

Saat ditemukan, kondisi tubuh korban sudah terbakar dan antara bagian tubuh satu dengan yang lainnya terpisah.

Belakangan, hasil laboratorium DNA dari Puslabfor Mabes Polri juga memperkuat jika mayat yang dibakar di kawasan Pantai Marina tersebut merupakan Iwan Boedi.

Selain menjadi korban kejahatan, Iwan Boedi seharusnya menjadi saksi kasus korupsi soal hibah tanah di Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Namun, satu hari sebelum dia memberikan kesaksian, Iwan Boedi dikabarkan hilang hingga akhirnya ditemukan dibunuh di kawasan Pantai Marina Semarang.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/19/173413278/detik-detik-iwan-boedi-saksi-korupsi-terekam-cctv-polisi-korban-bertemu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke