Salin Artikel

Pesta Miras Berujung Maut, Pria di Kotabaru Tewas Dikeroyok 4 Rekannya Sendiri

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kotabaru, AKP Abdul Jalil mengatakan, pengeroyokan itu berawal saat korban dan rekan-rekannya menggelar pesta miras.

Saat pesta miras berlangsung, tiba-tiba korban dan salah satu pelaku terlihat cekcok yang berujung baku hantam.

"Awalnya pesta miras, lalu cekcok mulut hingga baku hantam lalu terjadi penganiayaan," ujar AKP Abdul Jalil dalam keterangannya yang diterima, Rabu (14/9/2022).

Saat dikeroyok, korban yang sudah mabuk berat terlihat tak berdaya. Korban dipegangi oleh para pelaku dan salah satunya mengeluarkan senjata tajam. Pelaku tersebut kemudian menusuk korban hingga tersungkur.

"Salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam dan menyerang korban. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong," jelasnya.

Mendapat laporan adanya tindak pidana pengeroyokan dan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Para pelaku masing-masing RN (19) MSI (29) MRN (29) dan MRI (24) akhirnya berhasil ditangkap di tempat berbeda-beda.

Di hadapan polisi, para pelaku mengakui perbuatannya mengeroyok dan menganiaya korban hingga tewas.

"Setelah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi-saksi, pelaku akhirnya kami tangkap tadi malam," pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Kotabaru. Para pelaku dikenakan Pasal 351 KUHP Subsider 338 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/14/233728078/pesta-miras-berujung-maut-pria-di-kotabaru-tewas-dikeroyok-4-rekannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke