Salin Artikel

Puslabfor Mabes Polri Lakukan Olah TKP di Dua Lokasi Kebakaran di Balikpapan

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri pun dilibatkan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di dua lokasi kebakaran tersebut, yakni di Pandansari dan Baru Ilir pada Selasa (13/9/2022).

Dalam pemeriksaan tersebut Tim Labfor mengambil beberapa barang bukti yakni kabel listrik dan arang. Barang tersebut akan diuji di laboratorium untuk mengetahui sumber api.

“Ada berupa beberapa arang kalau yang di Pandansari. Beberapa arang yang diduga dari sumber api. Terus untuk di Gunung Polisi juga arang dan beberapa kabel listrik,” kata Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Djoko Purwanto.

Sementara itu pihaknya juga telah meminta keterangan beberapa saksi di dua lokasi kebakaran itu. Saat ini total saksi yang telah dimintai keterangan sebanyak tujuh orang.

“Saksi yang di Pandansari sudah ada empat orang, termasuk pemilik rumah yang diduga lokasi awal munculnya api. Untuk di kawasan Gunung Polisi sudah tiga,” terangnya.

Untuk diketahui peristiwa kebakaran pertama terjadi di Kawasan Pandan Sari, RT 18 dan 20 Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat pada Rabu (7/9/2022). Dalam peristiwa tersebut sebanyak 34 rumah hangus terbakar.

Sehari kemudian kebakaran kembali terjadi di RT 38 Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat sekira pukul 16.30 Wita. Dalam kejadian ini sebanyak 7 rumah hangus terbakar dan beberapa rumah lainnya ikut terdampak.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/14/074216178/puslabfor-mabes-polri-lakukan-olah-tkp-di-dua-lokasi-kebakaran-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke