Salin Artikel

Mahasiswa Penyembelih Kucing di Bengkulu Akan Dites Kejiwaan

BENGKULU, KOMPAS.com - Kepolisian Resort Bengkulu Utara akan melakukan serangkaian tes kejiwaan terhadap seorang mahasiswa RD (26) yang melakukan aksi keji menyembelih kucing hamil lalu memasaknya untuk dimakan. Video mahasiswa tersebut viral di media sosial.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bengkulu Utara, AKP Teguh Ari Aji mengatakan, saat ini RD diperiksa di Mapolres Bengkulu Utara atas laporan kelompok pecinta kucing.

"Dalam pemeriksaan kami akan melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku karena beberapa pertanyaan yang kami ajukan banyak tidak sinkron dan tidak nyambung ketika ditanyakan penyidik pada pelaku," kata Teguh saat dikonfirmasi, Selasa (13/9/2022).

Hingga saat ini, RD yang diamankan di Mapolres Bengkulu Utara, masih menjalani sejumlah pemeriksaan guna mempertanggungjawabkan tindakan sadisnya terhadap kucing.

Sebelumnya RD dilaporkan kelompok pecinta kucing ke Mapolres Bengkulu karena mengunggah sejumlah poto dan video di akun Instagram serta Facebook miliknya pada Minggu (11/9/2022).

Dalam unggahan itu RD memperlihatkan proses menguliti, membersihkan daging kucing, serta membelah perut kucing yang sedang hamil.

Tidak hanya itu, RD juga memasak daging kucing lalu memakannya. Beredarnya video sadis itu mengakibatkan netizen marah lalu melaporkan aksi RD ke polisi.

Senin (12/9/2022) pukul 17.00 WIB, RD dijemput di rumahnya di Kelurahan Gunung Alam, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/13/073953678/mahasiswa-penyembelih-kucing-di-bengkulu-akan-dites-kejiwaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke