Salin Artikel

Cerita Wali Kota Cilegon Saat Mobilnya Diadang Demonstran di Jakarta

Aksi demo tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022), itu diwarnai aksi sweeping kendaraan pejabat berplat merah.

Dalam tayangan video yang beredar di akun Instagram @wargajakpus, sekelompok peserta aksi memberhentikan mobil merek Toyota Camry Hybrid yang sedang melintas.

Bahkan beberapa pemdemo menduduki kap mesin mobil dinas dengan nomor polisi A-1-R itu milik Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Dua orang itu terlihat menolak saat diminta turun dari bagian kap mobil. Selain itu, massa aksi juga menarik pelat mobil tersebut.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menceritakan peristiwa pengadangan terjadi, ia sedang perjalanan dinas luar menuju Gedung MNC untuk menerima penghargaan Indonesia Visionary Leader yang dihadiri beberapa menteri.

Saat diadang, Helldy tidak turun dari kendaraanya karena tidak mempermasalhkan tindakan dari para pendemo.

"Memang kondisi kemarin kan lagi banyak yang demo, kami sangat mengerti situasi itu. Makanya kami tidak melakukan tindakan apapun karena mereka (pendemo) juga kan biasa lah orasi begitu di depan mobil," kata Helldy melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (7/9/2022).

Aksi penghadapang tidak berlangsung lama,  kendaraan dinasnya kemudian melanjutkan perjalanannya menuju tempat acara yang dituju tanpa kerusakan berarti.


"Mobil kami sebenarnya tidak disandera dan tidak ada kerusakan berarti. Kami tidak mempermasalahkan atas peristiwa kemarin," ujar Helldy.

Tak melapor

Sebanyak enam demonstran ditangkap polisi imbas pengadangan tersebut.

Padahal, Helldy tidak mempermasalahkan dan melaporkannya ke polisi. Namun, ia tetap mengapresiasi langkah polisi

"Kami sangat mengapresiasi langkah Polda Metro Jaya terkait respons cepat peristiwa kemarin itu. Sekali lagi kami mengapresiasi langkah langkah dari pihak kepolisian. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian," kata Helldy.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/07/104841778/cerita-wali-kota-cilegon-saat-mobilnya-diadang-demonstran-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke