Salin Artikel

Tim SAR Hentikan Pencarian ABK KM Teman Niaga Setelah 10 Hari Pencarian

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Banjarmasin, Amri Zuna Kurniawan mengatakan, pencarian dihentikan setelah 10 hari pencarian tidak lagi menemukan korban.

"Hari ini operasi Search and Rescue (SAR) dihentikan setelah 10 hari pencarian," ujar Amri Zuna Kurniawan dalam keterangannya yang diterima, Minggu (4/9/2022).

Amri menerangkan jika pencarian hari terakhir tidak membuahkan hasil seperti pada 3 hari sebelumnya, di mana 3 korban ditemukan dalam kondisi tewas.

Padahal kondisi cuaca pada hari terakhir cenderung bersahabat dan tidak menjadi hambatan.

Amri juga merinci jumlah keseluruhan korban, baik yang ditemukan selamat, meninggal dunia maupun yang dinyatakan hilang.

"Kondisi cuaca hari terakhir bagus, tapi pencarian nihil. Itu berarti 4 korban selamat, 3 meninggal dan 8 sisanya tidak ditemukan," jelasnya.

Dari 3 korban yang ditemukan meninggal, hanya 2 yang berhasil teridentifikasi sementara 1 lainnya belum teridentifikasi dikarenakan hanya berupa potongan tubuh.

Diberitakan sebelumnya, KM Teman Niaga dilaporkan tenggelam di Selat Makassar pada, Selasa (22/8/2022) saat berlayar dari Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) menuju Biring Kassi, Sulawesi Selatan (Sulsel).

KM Teman Niaga baru diketahui tenggelam 3 hari kemudian setelah 4 ABK berhasil ditemukan selamat mengapung oleh kapal roro Dharma Fery III yang kebetulan melintas di Selat Makassar dalam pelayaran dari Pare-pare, Sulsel menuju Batulicin, Kalsel.

KM Teman Niaga diketahui mengangkut semen dengan 15 ABK.

https://regional.kompas.com/read/2022/09/05/082259778/tim-sar-hentikan-pencarian-abk-km-teman-niaga-setelah-10-hari-pencarian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke