Salin Artikel

Keluar Rumah Izin Berobat, Jasad Seorang Nenek Ditemukan Mengapung di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Sebelum ditemukan tewas, beberapa hari yang lalu saat meninggalkan rumah korban berpamitan kepada keluarganya untuk berobat.

Kepala Sub Seksi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono yang dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (31/8/2022 ) menyatakan jasad korban ditemukan salah satu kru kapal yang hendak memancing di Waduk Gajah Mungkur.

“Jasad korban pertama kali ditemukan seorang warga yang hendak memancing di waduk. Saat ditemukan jasad korban dalam kondisi terapung dan sudah meninggal dunia,” ujar Iwan.

Penemuan mayat Sukini warga Dusun Tempel, Desa Bubakan, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri itu bermula saat tim SAR Wonogiri mendapatkan laporan dari kru kapal obyek wisata Waduk Gajah Mungkur yang hendak mau memancing.

Saat itu, salah satu pemancing melihat mayat yang sudah mengapung di dermaga kapal obyek wisata Waduk Gajah Mungkur. Melihat hal itu, kru kapal menelepon Tim Sar Wonogiri dan Polres Wonogiri.

“Dari laporan itu tim gabungan mendatangi tempat kejadian perkara. Tak lama kemudian langsung mengevakuasi mayat untuk dibawa ke RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri guna dilakukan visum,” jelas Iwan.

Hasil pemeriksaan visum oleh tim RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dan Tim Inafis Polres Wonogiri dipimpin Ipda Untung Subekti menyebutkan, tidak ada tanda penganiayaan dan kekerasan pada tubuh korban.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban diduga bunuh diri lantaran depresi karena penyakit menahun di perut bagian kiri.

“Jadi sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat berpamitan kepada keluarga keluar rumah untuk alasan berobat,” jelas Iwan.

Terhadap kejadian itu, pihak keluarga menerima kejadian yang menimpa korban sebagai musibah.

Keluarga juga tidak menuntut untuk dilakukan autopsi serta meminta korban untuk segera dimakamkan. Selanjutnya keluarga korban membuat pernyataan tidak akan mempermasalahkan peristiwa yang menimpa korban di kemudian hari.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/31/181127278/keluar-rumah-izin-berobat-jasad-seorang-nenek-ditemukan-mengapung-di-waduk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke