Salin Artikel

Sebanyak 6 Kecamatan di Kabupaten Bone Bolango Terdampak Banjir

Keenam kecamatan yang terdampak banjir dan tanah longsor ini adalah Kecamatan Bulango Utara, Kabila Bone, Bone Pantai, Bulawa, Bone, dan Sulawa Selatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango telah mengeluarkan data sementara desa-desa di 6 kecamatan tersebut yang terdampak banjir.

“Desa-desa yang terdampak banjir antara lain Desa Tupa di Bulango Utara, Desa Huangobotu, Biluango Modelomo di Kecamatan Kabila Bone, Desa Tihu dan Tongo Kecamatan Bone Pantai, Desa Kaidundu Barat, Kaidundu, Mopuya, Mamungaa Timur di Kecamaatn Bulawa, Desa Masiaga, Taludaa, Molamahu, Moodulio, Cendana Putih, dan Muara Bone di Kecamatan Bone, dan Desa Bonda Raya di Kecamatan Suwawa selatan,” kata Yoan Achril Babyonggo, Kepala BPBD Kabupaten Bone Bolango.

Achril Babyonggo menjelaskan untuk membantu warga yang terdampak banjir ini, BPBD telah menurunkan tim reaksi cepat (TRC) di desa terdampak banjir.

Tim ini telah menyiapkan dan mendistribusikan makanan siap saji kepada para korban di sejumlah desa.

Tim terbagi dalam 3 kelompok, kelompok 1 sebanyak 5 orang ditugaskan untuk melakukan assessment, kelompok 2 sebanyak 12 orang menyalurkan makanan siap saji ke warga dan kelompok 3 sebanyak 6 orang melakukan evakuasi bersama 11 orang Tagana dan instansi lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/30/235830778/sebanyak-6-kecamatan-di-kabupaten-bone-bolango-terdampak-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke