Salin Artikel

Ibunda Yosua Dilarang Lihat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

JAMBI, KOMPAS.com - Ayah Brigadir Yosua, Samuel Hutabarat menyaksikan proses rekonstruksi pembunuhan Brigadir J seorang diri. Sedangkan sang ibu dilarang untuk melihatnya.

Samuel menonton proses rekonstruksi di kediamannya di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Muaro Jambi melalui YouTube.

Ia tidak bisa menontonnya di tayangan televisi karenaa ada pemadaman listrik. Selain itu, ia menyaksikannya seorang diri.

Sementara Ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak berada di kamarnya. Ia dilarang menonton oleh suaminya khawatir kembali terguncang karena kembali mengingat sosok anak tercintanya.

Ia berharap agar rekonstruksi ulang ini dapat berjalan baik.

"Ya harapannya agar rekonstruksi ini bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan BAP atau pernyataan para tersangka kepada kepolisian," ucapnya.

Selain itu, Samuel menyampaikan kekecewaannya karena kuasa hukumnya Kamaruddin Simanjuntak tidak diizinkan melihat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J.

Samuel mengatakan, kekecewaan pasti dirasakan oleh pengacara karena mereka sebagai perwakilan keluarga ikut mengawal proses rekonstruksi tersebut.

"Ya terutama pihak pengacara kita ya sangat kecewalah sebagai utusan kita di sana," ucapnya, Selasa (30/8/2022).

"Itu saya belum tau bagaimana sebenarnya peraturannya," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Samuel Larang Ibunda Brigadir J Saksikan Rekonstruksi Pembunuhan: Ini Alasannya

https://regional.kompas.com/read/2022/08/30/161931978/ibunda-yosua-dilarang-lihat-rekonstruksi-pembunuhan-brigadir-j

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke