Salin Artikel

Dipicu Kasus Pembacokan, Warga 2 Desa di Bima Bersitegang hingga Saling Blokade Jalan

Warga melakukan aksi blokade jalan raya dengan kayu dan batu di batas wilayah masing-masing. Blokade jalan itu mengakibatkan kemacetan cukup panjang di jalan lintas Bima dan Dompu, pada Minggu (28/8/2022) malam.

Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor (Polres) Bima, Kompol Herman yang dikonfirmasi via telepon membenarkan adanya blokade jalan tersebut. Menurutnya, aksi itu berawal dari kasus penganiayaan yang dialami Wildan, warga Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

"Wildan dianiaya hingga luka robek di kepala saat acara organ tunggal di Desa Sanolo. Pelakunya tidak dikenal, namun dicurigai orang Sanolo," ucap Herman.

Mengetahui salah seorang warganya dianiaya menggunakan senjata tajam dan benda tumpul, pihak keluarga bersama warga sekitar langsung melakukan aksi blokade jalan dengan kayu dan batu. Mereka mendesak aparat kepolisian segera menangkap palaku penganiayaan Wildan.

Lebih lanjut, Herman mengungkapkan, karena merasa salah seorang warganya juga menjadi korban penganiayaan, warga Desa Sanolo lantas bereaksi melakukan aksi yang sama.

"Warga Desa Sanolo keberatan dituduh sebagai pelaku. Katanya, mereka juga jadi korban dalam kasus penganiayaan itu," jelasnya.

Herman menyampaikan, aksi warga dua desa ini sempat menimbulkan kemacetan panjang di jalan lintas Bima-Dompu. Namun, setelah dilakukan pendekatan mereka akhirnya mau membuka akses jalan, serta menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada aparat kepolisian.

Sementara untuk warga yang menjadi korban penganiayaan diminta untuk membuat laporan ke Mapolres Bima.

"Sempat bersitegang namun tidak sampai bentrok. Korban tadi langsung kita arahkan untuk melapor biar bisa langsung kita selidiki kasus ini," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/28/231123678/dipicu-kasus-pembacokan-warga-2-desa-di-bima-bersitegang-hingga-saling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke