Salin Artikel

Momen Puan Maharani Blusukan ke Pasar Kebon Roek Mataram, Ada Teriakan "Presiden"

MATARAM, KOMPAS.com- Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengunjungi Pasar Kebon Roek, Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (27/8/2022)

Dalam kunjungannya, Puan blusukan ke pedagang dan pembeli di pasar tersebut, ditemani sejumlah anggota pengurus PDI-P NTB.

Dari pantauan Kompas.com,  nampak Puan membeli sejumlah kebutuhan pokok di pasar di antaranya seperti cabe rawit, bawang putih, sayur dan lain sebagainya.

Di sela kunjungannya tersebut juga sejumlah ibu di pasar meneriaki Puan "Presiden" dan riuh kata-kata merdeka.

Usai mengunjungi dan berbelanja di pasar,  puan membagikan baju kaos bergambar dirinya, dan bertuliskan kata Mbak Puan.

Puan yang juga menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan masuk dalam bursa calon Presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Dalam kesempatan mengunjungi Kantor DPD PDI Perjuangan NTB, Puan mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah ada presiden perempuan yang memimpin negara Indonesia.

Menurutnya, bukan masalah lagi jika ada perempuan yang berniat mencalonkan dirinya nanti maju di Pilpres 2024.

"Kan sudah ada presiden perempuan, seharusnya ke depan sudah tidak ada lagi masalah jika perempuan jadi presiden," ungkap Puan.

Kendati demikian, saat ditanya soal kesiapan maju di Pilpres 2024, ia mengungkapkan secara keanggotaan partai PDI P, hal itu merupakan keputusan dari ketua Umum PDIP Megawati, yang merupakan ibunya sendiri.

"Belum tahu kan itu keputusan dari ketua Umum," kata Puan dihadapan awak media.

Sementara itu dari pidatonya di anggota PDI Perjuangan NTB ia menegaskan untuk mengajak para kader untuk siap mendukung calon presiden yang diusungkan nanti.

"Setiap pertemuan ini merapatkan barisan karena saya mewakili salah satu ujung tombak, karena itu apakah kita siap memenangkan PDIP tahun 2024?, solid, dan solid terima kasih," kata Puan.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/28/110619278/momen-puan-maharani-blusukan-ke-pasar-kebon-roek-mataram-ada-teriakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke