Salin Artikel

Terdampak Kekeringan, Polisi Salurkan Bantuan Air Bersih kepada Warga 2 Desa di Lombok Barat

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Desa Kuripan Selatan dan Desa Giri Sasak, Jumat (26/8/2022), lantaran mengalami kekeringan.

"Akibat musim kemarau yang bertempat di Dusun Tanak Potek, Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, kami kemudian menyalurkan bantuan air," kata Kepala Satuan Samapta Polres Lombok Barat, AKP Bambang Indrat Sugianto dalam keterangan tertulis.

Jumlah air bersih yang tersalurkan oleh Polres Lombok Barat kepada masyarakat Desa Kuripan Selatan sebanyak dua tangki, yakni tangki berisi 5.000 liter dan moble AWC Samapta Polres Lombok Barat yang berisi 6.000 liter.

"Dalam penyalurannya tertib sekali. Di masing-masing pintu masuk pekarangan masyarakat sudah menyediakan tandon atau ember sebagai tempat penampungan air bersih, sehingga tidak sampai terjadi antrean yang panjang apalagi sampai memperebutkan air," katanya.

Menurutnya, kondisi itu mempermudah penyaluran air. Hampir semua warga yang terdampak kekeringan di desa itu kebagian air bersih.

Selain itu, dalam penyaluran air bersih itu, petugas juga mengisi penampungan air bersih yang ada di Masjid Nurul Qaromah di Dusun Tanak Potek, Desa Giri Sasak.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/26/192558478/terdampak-kekeringan-polisi-salurkan-bantuan-air-bersih-kepada-warga-2-desa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke