Salin Artikel

Sejumlah Wilayah di Kota Balikpapan Tergenang Banjir

Dilansir dari TribunKaltim.com, terlihat air menggenangi pelataran rumah hingga badan jalan. Hal ini membuat aktivitas masyarakat di pagi hari terganggu. 

Tinggi genangan pun bervariasi, mulai dari mata kaki hingga nyaris selutut orang dewasa. Seperti di kawasan Jalan Letjend ZA Maulani, Damai, Balikpapan Selatan menuju Jalan MT Haryono, Damai, Balikpapan Kota, pukul 06.33 Wita.

Genangan di persimpangan Jalan MT Haryono menuju Jalan Letjend TNI ZA Maulani yang membuat akses jalan terputus sama sekali. Hanya jenis kendaraan roda empat dengan gardan ganda dan tinggi yang memungkinkan melintas.

Beberapa pengendara terpaksa menunggu di bahu jalan hingga genangan surut. Sebagian lagi memutuskan putar balik untuk mencari jalur alternatif.

Seorang pelajar SMA, Adi Kusumo (16) terpaksa harus putar balik lantaran dikejar waktu agar segera tiba di sekolah

"Mau enggak mau. Daripada telat sekolah," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pengendara motor lain, Hendri Cahyadi (47) yang mengantar kedua anaknya bersekolah juga demikian. Hendri memilih mencari jalur lain agar anaknya tak terlambat sekolah. 

"Soalnya di rumah sudah nunggu. Kalau sekarang nunggu lagi mau jam berapa sampai sekolah," tukasnya

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul BREAKING NEWS Ruas Jalan MT Haryono Balikpapan Tergenang Banjir, Pengendara Cari Jalur Alternatif. (Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Samir Paturusi)

https://regional.kompas.com/read/2022/08/25/081146478/sejumlah-wilayah-di-kota-balikpapan-tergenang-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke