Salin Artikel

Dokter Perempuan Ini Gantikan Posisi Pj Sekda Pemalang yang Terjaring OTT KPK

Perempuan yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan Pemalang itu mengisi jabatan Sekda Pemalang yang kosong sejak tanggal 11 Agustus 2022 lalu.

Kekosongan itu terjadi setelah Pj Sekda Slamet Masduki ikut terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama bupati dan tiga pejabat Pemalang lainnya.

"Ya betul sudah ada Plh Sekda Pemalang. Penunjukan dilakukan oleh Pak Mansur Hidayat (Wakil Bupati) kepada Bu Erna Nuraini yang saat ini menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemalang," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) MA Puntodewo.

Dari informasi yang didapat Kompas.com, penunjukan Plh Sekda Pemalang ternyata sudah dilakukan per tanggal 15 Agustus 2022.

"Penunjukkan ini sudah seminggu yang lalu. Tepatnya dihari Senin, tanggal 15 Agustus," kata Dewo.

Dasar penunjukkan Erna Nuraini sebagai Plh Sekda Pemalang, yaitu surat tugas yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Pemalang dengan No.820/102/PLH/2022.

"Kalau dari senioritas sebagai ASN, Bu Erna adalah pejabat paling senior di Pemalang. Sebagai ASN di atas saya. Saya senior ke dua setelah bu Erna," tutur Dewo.

Sebagai informasi, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan lima pejabat bawahannya terjaring dalam OTT KPK pada Kamis (11/8/2022), yang salah satunya adalah mantan Pj Sekda Slamet Masduki.

Dalam operasi tersebut KPK mengamankan uang tunai Rp 136 juta, rekening Bank Mandiri atas nama AJW berisi sekitar Rp 4 miliar, kartu ATM, dan setruk penarikan uang.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/23/092545978/dokter-perempuan-ini-gantikan-posisi-pj-sekda-pemalang-yang-terjaring-ott

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke