Salin Artikel

1.000 Pelari Ikuti "Bank Jateng Friendship Run" di Kota Semarang

Mengambil start dan finish di Lawang Sewu dengan rute sepanjang 5 kilometer, Bank Jateng Friendship Run Semarang ini diikuti oleh sekitar 1.000 pelari dan melibatkan kurang lebih 10 komunitas.

"Kami selalu mengikuti arahan Pak Ganjar. Selalu ada yang baru di Borobudur Marathon dan itu yang kami laksanakan sekarang," kata Wakil Pemimpin Utama Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berterimakasih karena Bank Jateng Friendship Run menjadi pemanasan menuju Borobudur Marathon.

“Saya terima kasih karena pemanasan itu menuju Borobudur Marathon luar biasa pesertanya. Saya ikuti mereka sepanjang rute. Senang ya, mudah-mudahan suasananya juga akan terjadi di Medan, Makassar, juga di Jakarta," kata Ganjar.

Ganjar mengaku banyak peserta yang puas dan tertarik pada acara Friendship Run tersebut. Bahkan, lanjutnya, beberapa peserta mengaku ingin acara tersebut digelar kembali.

"Tadi saya tanya apakah mau ikut lagi Friendship Run di beberapa kota, mereka tertarik. Mudah-mudahan ini menjadi pemanasan kawan-kawan tidak hanya evennya juga, tetapi persiapan fisik mereka," imbunya.

Seperti diketahui, pada gelaran Bank Jateng Friendship Run Semarang ini terdapat 7 Pawone Kuliner angkatan 2019 dan 3 Pawone Kriya angkatan 2022 yang bergabung dalam “Mini Pasar Harmoni”.

"Mini Pasar Harmoni" ini akan terus ada dalam rangkaian Bank Jateng Friendship Run di setiap kota. Selain berlari, rangkaian Bank Jateng Friendship Run akan membawa kuliner dan budaya khas Magelang bertemu dengan ciri khas setiap kota yang didatanginya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/21/143139178/1000-pelari-ikuti-bank-jateng-friendship-run-di-kota-semarang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke