Salin Artikel

Pamit Pergi Melaut, Nelayan asal Parigi Moutong Hilang

Korban diketahui bernama Rasyid Tulung (57), warga Desa Sidoan Timur dan kesehariannya sebagai petani. Dia dilaporkan hilang oleh pihak keluarga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes melalui keterangannya pada Minggu (21/8/2022) mengatakan pihaknya telah memberangkatkan tim rescue dari pos SAR Kabupaten Parigi Moutong yang berjumlah empat orang ke lokasi kejadian.

Dari keterangan pelapor, korban berangkat menjala ikan menggunakan perahu katinting berwarna putih di perairan Desa Sidoan. Biasanya korban selalu pulang sekitar pukul 23.00 Wita. Namun, hingga saat ini korban belum juga kembali.

"Tim rescue Pos SAR Parigi telah berada di lokasi kejadian dan pencarian saat ini sedang berlangsung.Ppencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan dibantu oleh nelayan setempat," ungkapnya.

Menurutnya saat ini tim pencarian berhasil menemukan perahu milik korban tepatnya di Desa Sintuvu Raya pada posisi sekitar 6 mil dari lokasi kejadian sementara. Petugas pun masih melakukan penyisiran dari lokasi kejadian hingga ke tempat perahu korban ditemukan.

"Jadi tim sudah mendapatkan titik koordinat dimana tempat korban menjala ikan dan memulai penyisiran dari lokasi tersebut hingga ditempat perahu korban ditemukan," jelasnya.

Turut serta dalam pencarian BPBD Kabupaten Parigi Moutong,Polairud Polres, Polsek Sidoan, Babinsa, Babinkamtibmas, Kades Sidoan Timur, Sekcam Sidoan dan serta beberapa orang nelayan setempat.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/21/122319078/pamit-pergi-melaut-nelayan-asal-parigi-moutong-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke