Salin Artikel

Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi Jadi Tersangka, Pengacara Keluarga Brigadir J: Seharusnya Dia Tidak Ikut Bohong

"Saya yang minta Ibu Putri jadi tersangka, karena kita sudah warning Ibu Putri supaya sadar tapi dia tak mau sadar. Sebenarnya kasihan, kami sayang dengan dia, tapi pengacaranya bikin hoaks terus," kata Kamaruddin di Jambi, Jumat (19/8/2022).

Ia mengatakan sebenarnya Putri Candrawathi orang yang baik, tapi tidak mau keluar menjelaskan ke publik, bagaimana sebenarnya kasus pembunuhan Brigadir J.

Selanjutnya, kata Kamaruddin, seharusnya Putri Candrawathi tidak ikut berbohong dan tidak bersembunyi di balik layar, lalu memberikan kesaksian yang benar kepada publik.

Sementara itu, pengacara Putri Candrawathi, Patra M Zen terus saja berbicara bohong, menyampaikan informasi yang keliru ke publik.

"Maka Patra juga akan kita laporkan dugaan penyebaran hoaks. Semua akan kita laporkan," kata Kamaruddin.

Meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka, Kamaruddin mengatakan tetap akan melaporkan Putri Candrawathi, diduga telah membuat laporan palsu, dengan membuat tuduhan Brigadir J telah melakukan pelecehan selesual dan menodongkan pistol.

"Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo membuat laporan palsu dengan menyatakan almarhum melakukan pelecehan seksual, dan mengatakan almarhum menodongkan senjata," kata Kamaruddin.

Untuk itu, Kamaruddin menilai Sambo dan isterinya melanggar Pasal 317 dan 318 KUHP Junto Pasal 55 dan 56.


Seperti diberitakan sebelumnya, Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, resmi ditetapkan sebagai tersangka di kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Penetapan tersangka terhadap Putri sudah berdasarkan pemeriksaan yang mendalam dengan teknik scientific crime investigation.

"Penyidik juga sudah melakukan pemeriksaan mendalam dengan scientific crime investigation," ujar Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Agung menjelaskan, penyidik punya alat bukti yang cukup untuk menetapkan Putri sebagai tersangka.

Terlebih, penyidik juga sudah melalui proses gelar perkara untuk menentukan status hukum istri Ferdy Sambo itu.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/19/155323978/istri-ferdy-sambo-putri-candrawathi-jadi-tersangka-pengacara-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke