Salin Artikel

Respons Jenderal Dudung soal Brigjen TNI Tembak Kucing dengan Senapan

Seusai menghadiri kuliah umum di Universitas Bangka Belitung, Dudung hanya berkomentar singkat dan langsung berlalu menuju kendaraan dinas.

"Ooh kucing," ujar Dudung saat ditanya awak media, Kamis (18/8/2022).

Dudung sembari tersenyum kemudian melambaikan tangan dan berlalu meninggalkan kerumunan.

Mantan Pangdam Jaya itu tidak memberi penjelasan lebih jauh terkait sanksi yang kemungkinan diterima Brigjen NA, terduga penembak kucing.

Protokoler berseragam TNI pun meminta awak media untuk bersabar dengan mengajukan pertanyaan hanya terkait konteks acara.

Sebagaimana dilansir Kompas.com, peristiwa penembakan kucing di markas Sesko TNI Bandung diduga dilakukan Brigjen NA menggunakan senapan angin.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Prantara Santosa mengatakan, Brigjen NA menembaki sejumlah kucing menggunakan senapan angin di lingkungan Sesko TNI pada Selasa (16/8/2022), sekitar pukul 13.00 WIB.

"Brigjen NA telah menembak beberapa ekor kucing dengan menggunakan senapan angin milik pribadi,” kata Prantara dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

NA diduga tidak senang dengan berkeliarannya sejumlah kucing di lingkungan markas TNI.

Sebagian kucing yang mati diketahui berkelamin betina dan sedang hamil.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/18/192555478/respons-jenderal-dudung-soal-brigjen-tni-tembak-kucing-dengan-senapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke