Salin Artikel

Hasil Otopsi Kerangka Manusia yang Ditemukan di Boja, Kapolres Kendal: Di Dadanya Ada Tulisan Tato Alif Budiman

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengatakan, proses otopsi telah selesai dilaksanakan tim forensik Polda Jawa Tengah, yang dipimpin oleh dr Istikomah, Selasa (9/8/2022).

Jamal menjelaskan, dari sekumpulan tulang belulang termasuk tengkorak diketahui kerangka tersebut mempunyai ras Mongoloid, jenis kelamin laki-laki, perkiraan usia 25-35 tahun, dan perkiraan tinggi badan 160-165 cm. Pada bagian dada diidapatkan sebuah tato, dengan tulisan "ALIF BUDIMAN".

“Temuan lain yang diperoleh saat otopsi, kami akan melakukan pendalaman, apakah kerangka tersebut merupakan korban tindak pidana atau bukan. Tim Reskrim akan menggali fakta-fakta lain termasuk mewawancarai para saksi," kata Jamal.

Jamal mengimbau pada masyarakat yang kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri tersebut diharap segera menghubungi pihak kepolisian. Bisa berkoordinasi dengan kantor kepolisian terdekat atau langsung menghubungi polres Kendal.

Seperti yang telah diberitakan, telah ditemukan kerangka manusia di pinggir Sungai Depok. Tulang belulang manusia itu pertama kali ditemukan oleh Nuryanto, warga Kalisidi, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Senin (8/8/2022).

Saat itu, Nuryanto sekitar pukul 13.00 WIB sedang mencari rumput di sekitar lokasi penemuan. Saat berada di pinggir Sungai Depok, Nuryanto, mencium bau busuk.

Setelah dicari sumbernya, bau busuk itu berasal dari kerangka manusia. Selanjutnya, Nuryanto, melapor ke Polres Semarang, kemudian diteruskan ke Polsek Boja.

Sebab, lokasi penemuan berada di wilayah Boja, Kabupaten Kendal. Setelah dilakukan olah TKP, polisi kemudian membawa kerangka manusia itu ke RS Bhayangkara Semarang untuk diotopsi.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/10/074314878/hasil-otopsi-kerangka-manusia-yang-ditemukan-di-boja-kapolres-kendal-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke