Salin Artikel

Jokowi Lewat Depan Kedainya, Pedagang di Bengkayang Menangis Terharu

Pasalnya, kedatangan Presiden pada Selasa (9/8/20202) disambut tangis pedagang. Hal ini mengingat baru pertama kalinya orang nomor satu republik ini berkunjung ke Pasar Sungai Duri.

“Inilah pertama kalinya Presiden singgah di kampung kami Pasar Sungai Duri. Belum pernah terjadi,” kata seorang pedagang sembako, Apung seperti dilansir dari Antara. 

Perempuan berusia 52 tahun itu pun mengaku menangis saat Presiden Jokowi melintas di depan kedainya sambil dikerumuni warga.

“Terima kasih, Pak Presiden. Anda hebat. Saya menangis karena terharu orang nomor satu di republik ini mau masuk kampung kami,” ucapnya.

Hal serupa juga dialami pedagang lainnya bernama Salimah (58). Pedagang sayur itu mengaku sempat bersalaman dengan Presiden.

“Untung betul saya hari ini disalami Pak Presiden,” katanya.

Salimah mengatakan sempat terimpit saat mencoba mendekati Presiden Jokowi. Namun, beruntung ada kawannya yang juga seorang pedagang menariknya. 

“Kak Salimah ini badannya udahlah kecil, terimpit dengan kerumunan makanya tadi saya tarik dia. Alhamdulillah dapat tadi dia salaman dengan Pak Presiden,” ungkap Biyah, pedagang yang bersebelahan dengan Salimah.

Kehadiran Presiden Jokowi ke Pasar Sungai Duri selain bertemu langsung masyarakat juga menyalurkan bantuan untuk para pedagang berupa minyak goreng dan sembako.

Sebelum ke Pasar Sungai Duri, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Bupati Mempawah, serta lainnya meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/09/142345478/jokowi-lewat-depan-kedainya-pedagang-di-bengkayang-menangis-terharu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke