Salin Artikel

Banyak Warga Ingin Adopsi Remaja 16 Tahun yang 2 Bulan Tidur di Makam Ayahnya

BOYOLALI, KOMPAS.com - BW (16), remaja yang ditemukan tidur di makam mendiang ayahnya di pemakaman umum tinggal sementara di rumah singgah Dinas Sosial (Dinsos) Boyolali, Jawa Tengah.

Kasi Penindakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boyolali Tri Joko Mulyono mengatakan BW dibawa ke rumah singgah Dinsos karena sudah dua bulan lebih tidur di makam mendiang ayahnya.

"Dengan koordinasi Dinas Sosial anak itu kita tempatkan di rumah singgah," kata Tri kepada Kompas.com, Senin (8/8/2022).

Menurut Tri, sambutan warga terhadap remaja itu sangat baik. Bahkan, ada beberapa warga yang menginginkan mengadopsi dan menjadi orangtua asuh dari remaja itu.

"Dari kemarin itu malah ada beberapa masyarakat yang mengarapkan bisa mengadopsi anak itu. Jadi masyarakat itu sambutannya juga baik," ungkap Tri.

Meskipun demikian, pihaknya ingin remaja itu tinggal sementara di rumah singgah sambil mencari informasi terkait remaja tersebut.

Tri menambahkan berdasarkan pengakuannya remaja itu tinggal di makam karena mediang ayahnya dimakamkan di pemakaman tersebut.

Adapun lokasi makam mendiang ayah dari remaja yang diketahui asli kelahiran Kabupaten Klaten itu berada di perbatasan antara Boyolali dan Sukoharjo.

"Kalau pengakuannya lahirnya di Karangdowo, Klaten. Lha informasi-informasi ini kami catat dan kami klarifikasi tempat-tempat yang dia sebut," terang dia.

Diketahui, BW sudah dua bulan tidur di makam mendiang ayahnya di pemakaman umum tepatnya di perbatasan antara Boyolali dan Sukoharjo, Jawa Tengah.

Remaja itu diketahui tidur di makam ayahnya oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Boyolali, Jawa Tengah yang sedang melaksanakan patroli.

Awalnya, remaja ini tertangkap petugas Satpol PP Boyolali sedang mengamen sulak-sulak di kawasan lampu merah Surowedanan, Boyolali Kota, Kabupten Boyolali.

Remaja itu kemudian dibawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan. Setelah itu, BW diserahkan ke Kasi Penindakan Satpol PP Boyolali.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/08/122858078/banyak-warga-ingin-adopsi-remaja-16-tahun-yang-2-bulan-tidur-di-makam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke