Salin Artikel

6 Polisi Korban Laka Lantas di Manggarai Timur Dibawa ke Kupang untuk Dirawat

"Enam anggota hanya mengalami luka ringan, saat ini sudah di atas kapal menuju Kupang," ujar Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Setyo Budiyanto, kepada Kompas.com di Kupang, Sabtu (6/8/2022).

Mereka ke Kupang menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Aimere, Kabupaten Ngada.

Setelah tiba di Kupang lanjut Setyo, enam orang polisi itu akan menjalani pemeriksaan medis lanjutan di Rumah Sakit Umum Bhayangkara Titus Uly Kupang.

"Mereka akan diperiksa kondisinya dan jika diperlukan, maka akan ada perawatan lebih lanjut di RS Bhayangkara Titus Uly," kata Setyo.

Terkait kecelakaan itu, Setyo menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya dari lapangan, menyebutkan sopir membawa bus dengan kecepatan tinggi.

Sehingga saat akan mendahului mobil di tikungan, pada saat yang bersamaan di depan ada sepeda motor. "Mungkin karena kaget sehingga (Bus) tidak terkendali," ungkap Setyo.

Dia juga menyebut, anggotanya yang berada di dalam bus, dalam kondisi lelah setelah selesai betugas melaksanakan pengamanan di Polres Manggarai Barat.

Meski begitu, kasus kecelakaan itu sedang ditangani oleh Polres Manggarai Timur.

Sebelumnya diberitakan, bus "Gemini" nomor polisi EB 7004 DK yang mengangkut 22 anggota Direkrorat Samapta Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), terbalik di sekitar Wailengga, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Jumat (5/8/2022) malam.

Personel Polda NTT itu, baru kembali melakukan pengamanan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

"Benar kejadiannya sekitar pukul 20.00 Wita," ujar Kepala Kepolisian Daerah NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto, kepada Kompas.com di Kupang, Sabtu (6/8/2022).

Setyo menyebut, enam orang anggotanya terluka akibat kejadian tersebut.

Setyo menjelaskan, bus tersebut mengangkut sekitar 22 personel Samapta Polda NTT yang akan kembali Kupang setelah melakukan pengamanan di Labuan Bajo.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/06/121109078/6-polisi-korban-laka-lantas-di-manggarai-timur-dibawa-ke-kupang-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke