Salin Artikel

Kasus Skimming, Bank Kalsel Ganti Kerugian Seluruh Nasabah yang Kehilangan Isi Saldo Rekening

Direktur Bank Kalsel Hanawijaya mengatakan, seluruh nasabah yang mengaku kehilangan isi saldo rekening sudah diketahui identitasnya.

"Sudah diganti seratus persen. Dengan syarat, nasabah sudah terverifikasi dan terbukti terkena skimming," dalam keterangan resminya yang diterima, Rabu (3/8/2022).

Karena kejadian tersebut, Hanawijaya mengimbau kepada seluruh nasabah Bank Kalsel agar berhati-hati dan rutin melakukan mitigasi guna mencegah tindak kejahatan terutama skimming.

"Seperti mengganti PIN ATM secara berkala, menjaga kerahasiaan data, dan menggunakan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless) melalui Mobile Banking Aksel by Bank Kalsel," jelasnya.

Tidak lupa, Hanawijaya juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh nasabah atas kejadian kasus skimming pada bank milik Pemprov Kalsel ini.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan nasabah," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, 94 nasabah Bank Kalsel kehilangan isi saldo rekening diduga karena tindak pidana skimming yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab.

Kejadian itu membuat Bank Kalsel mengalami kerugian hingga Rp. 1,9 miliar dan telah melaporkan ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalsel.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/03/205943778/kasus-skimming-bank-kalsel-ganti-kerugian-seluruh-nasabah-yang-kehilangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke