Salin Artikel

Kantor Desa Rada di Bima Terbakar pada Hari Pelantikan Kades, Polisi Usut Penyebabnya

Peristiwa itu mengakibatkan sejumlah fasilitas dan dokumen penting milik pemerintah desa hangus.

Polisi kini melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengungkap penyebab kebakaran.

"Bertempat di Desa Rada telah terjadi kebakaran yang tidak diketahui penyebabnya," kata Kapolsek Bolo, AKP Hanafi saat dikonfirmasi, Rabu.

Hanafi menjelaskan, polisi dan petugas pemadam kebakaran di Kecamatan Bolo langsung menuju lokasi saat mendapat kabar kebakaran Kantor Desa Rada.

Kobaran api tak lama kemudian berhasil dipadamkan, tetapi barang berharga dan sejumlah dokumen penting milik pemerintah desa tak ada yang bisa diselamatkan.

Polisi telah meminta keterangan salah satu saksi mata, Abdul Gani (60). Hanafi menyebut, saksi sedang melewati kantor desa usai shalat subuh.

Saat itu, saksi melihat kobaran api di ruangan kepala desa.

"Saksi langsung memukul tiang listrik sambil berteriak kebakaran, selang beberapa saat api tersebut menjalar ke seluruh ruangan kantor desa," jelasnya.

Hanafi belum bisa menaksir berapa nilai kerugian akibat kebakaran itu. Saat ini, tim Inafis Polres Bima masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Lokasi kebakaran sudah kita beri garis polisi, dan saat ini sedang dilakukan olah TKP," kata Hanafi.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/03/104150078/kantor-desa-rada-di-bima-terbakar-pada-hari-pelantikan-kades-polisi-usut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke