Salin Artikel

Kronologi 12 Pendaki Gunung Desa Wombo Donggala yang Sempat Dikabarkan Hilang Bisa Ditemukan

Pakar kegempaan Drs Abdullah MT yang juga orangtua salah satu pendaki, Ahmad Imam (32) mengungkapkan, dia kehilangan kontak dengan anaknya sejak Sabtu (30/7/2022).

Imam diketahui merupakan satu-satunya dosen, dengan 11 sisanya mahasiswa. Abdullah kemudian meminta bantuan SAR Palu.

"Anak saya dosen Untad (Universitas Tadulako) Teknik Geologi dan bawa mahasiswanya 11 oran. Mereka berangkat Rabu 27 Juli. Sabtunya sudah hilang kontak," kata Abdullah, dihubungi KOMPAS.com, Selasa (2/8/2022).

Namun ia bersyukur akhirnya bisa menghubungi anaknya kembali. Rupanya saat dikontak di lokasi survei, anakya tengah tidak mendapat jaringan selular.

Sebelumnya, Basarnas Palu menyatakan bahwa 12 orang pendaki telah tiba di Pos 1 dalam keadaan selamat.

Humas Basarnas Fatmawati mengungkapkan, dirinya menyebut 12 lantaran sempat ada kabar bahwa ada enam pendaki hilang di hutan gunung Desa Wombo.

Setelah tim melakukan penjemputan dan tiba dilokasi untuk pendataan, ternyata jumlah pendaki sebanyak 12 orang, bukan 6 orang seperti yang diberitakan sebelumnya.

Berdasarkan keterangan salah satu pendaki, mereka sempat istirahat karena kondisi di lapangan sedang hujan.

"Pas cuaca bagus mereka langsung turun. Jadi memang hanya karena kendala cuaca dan bukan hilang atau tersesat,'' ungkap Fatmawati.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/02/183617978/kronologi-12-pendaki-gunung-desa-wombo-donggala-yang-sempat-dikabarkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke