Salin Artikel

Dipukul dari Belakang, Pria di Bitung Membabi Buta dan Menikam Seorang Lelaki

AW ditangkap Tim 1 Resmob Polres Bitung atas kasus penikaman secara membabi buta terhadap korban Felix (40), warga Kelurahan Apela Satu, Bitung, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Penikaman tersebut terjadi saat pesat pernikahan warga di Kelurahan Apela Dua, Kecamatan Ranowulu, Bitung, Sabtu (23/7/2022) dini hari.

"Pelaku AW ditangkap di SPBU Madidir, Kota Bitung, Senin (25/7/2022) sekitar pukul 21.30 Wita," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kamis (28/7/2022).

Jules menjelaskan, awalnya pelaku dan korban bersama teman-teman mereka minum minuman keras (miras) di lokasi pesta.

Korban lalu berselisih paham dengan seorang teman pelaku hingga terjadi perkelahian. Kemudian dilerai oleh teman-teman mereka.

Setelah itu korban pulang, dan tak berselang lama kembali ke lokasi pesta lalu mencari-cari masalah terhadap pelaku namun tidak dihiraukan.

Lalu terjadi keributan yang diduga dilakukan oleh beberapa pengunjung pesta lainnya.

"Pelaku lalu diajak temannya menghindar ke dekat kursi pengantin. Namun tiba-tiba pelaku dipukul menggunakan kursi plastik oleh teman-teman korban dari arah belakang," jelas Jules.

Pelaku pun lari ke luar lokasi pesta untuk mengambil senjata tajam diduga jenis pisau badik, dan dikejar oleh korban bersama teman-temannya.

"Setelah memegang senjata tajam, pelaku pun menikam secara membabi buta dan kena di punggung korban. Pelaku kemudian melarikan diri hingga senjata tajam tersebut terjatuh di sekitar tempat kejadian perkara (TKP)," ujarnya.

Sementara korban langsung dilarikan ke RSUD Kota Bitung oleh teman-temannya, kemudian menjalani rawat jalan.

Istri korban lalu melaporkan kasus tersebut ke Polres Bitung beberapa saat usai kejadian. Dalam penyelidikan dan pengejaran, tim menangkap pelaku saat berada di SPBU Madidir.

"Pelaku kemudian diamankan di Mapolres Bitung untuk diperiksa lebih lanjut, sedangkan barang bukti senjata tajam masih dalam pencarian petugas," kata Jules.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/28/153526878/dipukul-dari-belakang-pria-di-bitung-membabi-buta-dan-menikam-seorang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke