Salin Artikel

Cuaca Buruk, Pesawat yang Ditumpangi Ketua MPR Bamsoet Batal Mendarat di Ambon

“Benar (ditumpangi Ketua MPR RI) itu pesawat carteran jenisnya Bombardier Challenger 605,” kata Humas PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon Aditya Narendra kepada Kompas.com, Selasa (26/7/2022).

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, Bamsoet, sapaannya, berniat datang ke Ambon dalam rangka membuka musyawarah Pemuda Pancasila wilayah Maluku dan melantik pengurus Tarung Drajat Maluku.  

Aditya menjelaskan, pesawat yang mengangkut Bamsoet dan rombongan itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sejak Selasa pagi.

Sesuai jadwal, pesawat itu semestinya mendarat di Bandara Pattimura Ambon pada pukul 10.35 WIT.

Namun karena kondisi cuaca yang sangat buruk, pesawat batal mendarat.

“Tapi karena cuaca buruk pesawatnya dialihkan ke Manado,” ujarnya.

Setelah beberapa jam kemudian, lanjut Aditya, pesawat carteran itu kembali terbang menuju Kota Ambon dan sudah tiba di Bandara Pattimura.

“Sudah berangkat lagi dari Manado sekira pukul 13.02 WITA atau pukul 14.02 WIT dan sudah landing di Bandara Pattimura pukul 15.16 WIT,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, cuaca buruk yang melanda Kota Ambon menyebabkan empat pesawat menunda keberangkatan dan satu pesawat membatalkan penerbangan.

Selain itu dua pesawat dari Bandara Sultan Hasanudin Makassar yang hendak menuju Ambon juga batal mendarat dan mengalihkan penerbangan ke Sorong, Papua Barat.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/26/144001278/cuaca-buruk-pesawat-yang-ditumpangi-ketua-mpr-bamsoet-batal-mendarat-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke