Salin Artikel

Gibran Sarankan Manajemen Persis Suporter yang Suka Bikin Keributan Tak Perlu Diberi Tiket

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyarankan manajemen Persis Solo lebih selektif dalam penjualan tiket.

Penjualan tiket secara selektif ini guna mengantisipasi adanya suporter yang ingin membuat gaduh atau keributan jalannya pertandingan.

Bahkan, suami Selvi Ananda itu meminta suporter yang membuat keributan untuk tidak diberikan ruang menyaksikan pertandingan alias di-blacklist.

"Saya memperintahkan manajemen Persis untuk sangat selektif sekali dalam penjualan tiket," kata Gibran, di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (26/7/2022).

Putra sulung Presiden Jokowi mengungkapkan sudah mengantongi oknum suporter dari Solo yang membuat keributan di Yogyakarta.

Oknum tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian setempat.

"Sudah. Videonya sudah sangat jelas sekali. Nanti akan ditindaklanjuti oleh yang berwajib. Ini kan wis konangan kabeh, siapa saja pelakunya, dari kelompok mana. Nanti ke depan mungkin tidak perlu diberikan tiket ke orang-orang itu. Blacklist. Tapi ini biar ke manajemen saja ya," terang Gibran.

Gibran juga meminta manajemen Persis agar berangkat ke Yogyakarta untuk meminta maaf pascakeributan suporter dari Solo.


Dari awal, manajemen sudah merekomendasikan agar suporter yang berangkat ke Magelang tidak melintasi Yogyakarta, tapi melalui jalur Selo, Boyolali.

"Nanti biar manajemen dulu yang berangkat ke Jogja untuk minta maaf. Saya juga minta maaf sekali sudah merepotkan dan membuat suasana tidak nyaman," terang dia.

Gibran pun mengingatkan kepada para suporter untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan Persis Solo.

Selama ini, kata Gibran, pihaknya dan manajemen sudah bersusah payah menaikkan kasta Persis Solo ke lebih tinggi yakni Liga 1.

Oleh karena itu, para suporter harus memberikan dukungan penuh dan bukan sebaliknya membuat keributan yang dapat merugikan semua pihak.

"Yang jelas kami sudah susah payah naikkan Persis Solo ke Liga 1. Jadi perbuatan-perbuatan yang seperti itu tidak perlu lagi. Buat apa seperti itu," tegas Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/26/132835078/gibran-sarankan-manajemen-persis-suporter-yang-suka-bikin-keributan-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke