Salin Artikel

Di Tengah Hujan dan Angin Kencang, Si Jago Merah Mengamuk di Balikpapan

Kepanikan makin terjadi lantaran cuaca di Balikpapan, Kalimantan Timur tengah diterpa hujan deras disertai angin kencang.

Kobaran api terlihat pada pukul 13.30 wita dari salah satu rumah warga. Kemudian api semakin membesar dikarenakan angin kencang. Terlebih lokasi kejadian merupakan kawasan padat penduduk dan berbahan dasar kayu.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran.

“Api itu awalnya dari rumah yang dibawah atas nama Ani. Terus membesar dan yang saya lihat ini sudah tujuh rumah warga saya yang terbakar,” kata Misran, Ketua RT 26 di lokasi kejadian.

Tak berselang lama, petugas pun tiba di lokasi kejadian dibantu oleh jajaran relawan. Di tengah guyuran hujan, petugas pun melakukan pemadaman. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja tujuh rumah hangus terbakar.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran pemukiman di belakang Pasar Sepinggan. Kami tiba di TKP sekitar pukul 13.45 wita karena kondisi hujan deras. Yang terbakar tujuh rumah,” kata Sekretaris BPBD Kota Balikpapan, Izmir Novian Hakim kepada Kompas.com.

Api bisa dijinakkan sekitar pukul 14.15 wita. Dalam kejadian ini petugas menerjunkan sedikitnya delapan unit lebih dibantu jajaran PDAM dan relawan. Sedikitnya 10 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.

“Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan kepolisian. Kalau korbannya ada 10 KK,” tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/25/160052778/di-tengah-hujan-dan-angin-kencang-si-jago-merah-mengamuk-di-balikpapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke