Salin Artikel

Diduga Sopir Mengantuk, Rush Tabrakan Adu Banteng dengan Pikap di Agam, 2 Orang Tewas

PADANG, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Tabrakan melibatkan sebuah minibus Toyota Rush dengan pikap L-300 yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dan empat orang lainnya luka-luka.

Satu dari korban meninggal dunia merupakan bayi laki-laki berumur 46 hari berinisial AGA. Sedangkan satu korban meninggal dunia lainnya adalah R (33).

"Peristiwa terjadi pada Minggu (24/7/2022) di jalan Lintas Sumatera tepatnya di Tiku Utara antara Pikap L-300 dengan Toyota Rush," kata Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural yang dihubungi Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Menurut Apriman, kecelakaan berawal saat Pikap yang datang dari arah Tiku menuju Pariaman. Dari arah sebaliknya terdapat Toyota Rush.

"Tiba di lokasi kedua kendaraan bertabrakan dari arah berlawanan sehingga menyebabkan dua orang korban meninggal dunia," kata Apriman.

Apriman mengatakan kecelakaan terjadi diduga karena sopir mengantuk sehingga hilang kendali.

Pikap dikemudikan oleh S (40) dan dua penumpang R (33) serta PA (30). Sedangkan Toyota Rush dikemudikan RD (31) dengan tiga penumpang YSR (29), AGA (46 hari) dan A (50).

Sementara empat korban yang mengalami luka-luka masing-masing S, PA, YSR dan A.

"Saat ini kendaraan kita evakuasi dan memeriksa sejumlah saksi terkait kecelakaan itu," kata Apriman.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/25/155300478/diduga-sopir-mengantuk-rush-tabrakan-adu-banteng-dengan-pikap-di-agam-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke