Salin Artikel

[POPULER NUSANTARA] Seluruh Penembak Istri Anggota TNI Ditangkap | Pemulung Rencanakan Pembunuhan

KOMPAS.com - Berita seluruh penembak istri prajurit TNI di Semarang, tapi suami malah menghilang jadi perhatian publik.

Kelima pelaku yang ditankap itu termasuk penyedia senjata. Saat ini, kelima pelaku sudah diamankan di Mapolrestabes Semarang.

Sementara itu, pembunuhan yang dilakukan seorang pemulung terhadap petugas kebersihan di Palembang ternyata sudah direncakannya.

Kepada polisi, pelaku nekat membunuh korban karena sakit ditegur ketika memulung di lokasi kejadian.

Baca populer nusantara selengkapnya:

Setelah melakukan serangkai penyelidikan dan penyidikan, polisi akhirnya berhasil menangkap lima pelaku yang menembak istri anggota TNI di Jalan Cemara III, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kelima orang yang ditangkap itu termasuk penyedia senjata yang dilakukan pelaku untuk untuk menembak korban.

Kelima pelaku saat ini sudah diamankan di Mpaolrestbaes Semarang.

Saat ini, tim gabungan masih melakukan pencarian terduga pelaku yang menjadi dalang aksi penembakan istri prajurit TNI tersebut.

"Saat ini tinggal pelaku yang menyuruh pembunuhan itu," kata Kapolrestabe Semarang Kombes Irwan Anwar, Sabtu (23/7/2022).

 

Pembunuhan yang dilakukan seorang pemulung berinisial D (38), terhadap Darwin (56), petugas kebersihan yang ditemukan tewas dengan penuh luka di Jalan Letjen Harun Sohar, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, pada (20/7/2022) ternyata sudah direncanaknnya.

Hal itu diketahui dari keterangan pelaku yang ditangkap polisi.

Kepada polisi, D mengaku nekat membunuh korban karena sakit hati ditegur ketika memulung di lokasi kejadian.

Darwin melarangnya karena sering mengotori jalan. Sementara korban selalu membersihkan sampah yang dihamburkan pelaku.

“Saya sakit hati ditegur begitu, korban seperti tidak suka melihat saya memulung di sana. Jadi saya merencanakan membunuhnya,” kata D.

 

Gara-gara tumpahkan gula, seorang bocah dua tahun di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, berinisial MYN dibunuh ibu oleh ibunya, Jumat (15/7/2022).

Pelaku diketahui berinisial AA alias Rince (42).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo mengatakan, alasan Rince membunuh anaknya karena merasa kesal dengan perbuatan korban.

"Pelaku ini kesal karena korban menumpahkan gula saat membuat teh," kata Anam kepada Kompas.com, Jumat (22/7/2022) pagi.

Korban, sambunngya, dibunuh pelaku dengan cara mulutnya dibekap dan mencekiknya hingga meninggal dunia.

Setelah membunuh anaknya, pelaku yang panik kemudian membuang jasad korban ke hutan yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumahnya.

 

Sebelum tewas di rumah Kadiv Propam Polri, Brigadir J ternyata sempat mendapat ancaman pembunuhan pada Juni 2022.

Hal itu diungkapkan Pengacara keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak.

Kata Kamruddin, ancaman pembunuhan berdasarkan pemeriksaan jejak elektronik, yang telah diamankan menjadi barang bukti nantinya.

"Ada rekaman elektronik, almarhum (Brigadir J) karena takut diancam mau dibunuh pada bulan Juni lalu, dia sampai menangis," kata Kamaruddin, Sabtu (23/7/2022).

 

Sambusl Bahri, pencari udang yang hilang di Sungai Semaja, Kecamatan Seimanggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, ditemukan tewas dalam perut buaya.

Nelayan asal Desa Sepala Dalung, Kabupaten Tana Tidung itu hilang pada Selasa (19/7/2022).

Salah satu warga yang ikut melakukan pencarian, Nelwan Krisna mengatakan, sungai yang menjadi lokasi hilangnya nelayan tersebut merupakan habitat buaya.
Warga setempat, sambungnya, jarang masuk ke wilayah sungai itu.

"Buaya berukuran besar banyak berdiam di sana, sehingga butuh warga tempatan untuk membantu keluarga korban dan Tim SAR dalam pencarian," ujarnya, dihubungi, Sabtu (23/7/2022).

 

Sumber: KOMPAS.com (Penulis: Muchamad Dafi Yusuf, Suwandi, Ahmad Dzulviqor | Editor: David Oliver Purba, Candra Setia Budi, Pythag Kurniati, Reni Susanti, Dheri Agriesta)

https://regional.kompas.com/read/2022/07/24/060000478/-populer-nusantara-seluruh-penembak-istri-anggota-tni-ditangkap-pemulung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke