Salin Artikel

Polisi Diduga Tangkap Anggota DPRD Kukar di Blitar Terkait Kasus Penipuan

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) berinisial M diamankan jajaran Satreskrim Polres Kukar di Blitar, Jawa Timur pada Jumat (22/7/2022).

Diduga M terlibat kasus penipuan yang saat ini tengah ditangani polisi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo mengaku belum mendapatkan informasi rinci terkait penangkapan tersebut. Dirinya masih ingin melakukan pendalaman informasi terlebih dahulu kepada jajarannya.

"Belum, saya tanyakan dulu ke anggota ya," ujarnya dihubungi Kompas.com pada Jumat siang.

Sementara itu Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid membenarkan jika ada anggotanya yang berkunjung ke Blitar untuk menghadiri kegiatan.

Namun dirinya belum mengetahui soal penangkapan tersebut. Ia masih menunggu keterangan resmi dari kepolisian.

"Kita tunggu saja dari pihak kepolisian. Kalau anggota DPRD memang ada kegiatan di Blitar ke tempat Bung Karno (Soekarno). Belum bisa dihubungi (anggota DPRD). Kami masih koordinasi juga dan menunggu informasi dari kepolisian," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kukar, Mutoyib yang kebetulan melakukan perjalanan yang sama ke Blitar membenarkan penangkapan tersebut.

Hanya saja Mutoyib enggan membeberkan kronologis penangkapan tersebut.

"Iya, bersama saya (ada polisi)" tuturnya.

Diketahui M bersama anggota DPRD lainnya berangkat ke Blitar untuk dalam rangka kegiatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dari Komisi II dan VI.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/22/220220478/polisi-diduga-tangkap-anggota-dprd-kukar-di-blitar-terkait-kasus-penipuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke