Salin Artikel

Korban Pembunuhan Sadis di Pegunungan Bintang Dievakuasi dengan Helikopter

Jasad korban dievakuasi menggunakan helikopter.

Komandan Korem 172/Praja Wiraya Yathi (PWY) Brigader Jenderal (Brigjen) TNI Juanta Oboh Sembiring mengungkapkan, korban tewas di lokasi yang sulit dijangkau.

Sehingga petugas harus menggunakan helikopter untuk membawa jenazah korban dari tempat kejadian perkara (TKP) ke Kabupaten Boven Digoel.

"Terus terang untuk mencapai lokasi ini memang sulit, sehingga kita harus carter helikopter untuk mengevakuasi korban. Kita harus men-carter helikopter dengan biaya mencapai Rp 35 juta- Rp 40 juta sekali," kata dia, Kamis (21/7/2022).

Juanta menjelaskan, korban tewas saat mencari nafkah demi keluarganya di lokasi penambangan.

"Kita lihat begitu kerasnya mereka (korban) ini berjuang untuk mencari nafkah di tempat-tempat pertambangan tersebut," ucapnya.


Sebelumnya diberitakan, seorang warga tewas dengan kondisi tanpa kepala di lokasi tambang di Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (10/8/2022).

Korban yang saat itu sedang bersama temannya tiba-tiba didatangi sejumlah orang tak dikenal  yang membawa bersenjata tajam.

"Saat korban disuruh buka baju oleh orang tak dikenal tersebut, teman korban melarikan diri ke lokasi 96 dan memberitahukan kejadian tersebut kepada masyarakat berada di lokasi 96," terang Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, melalui keterangan tertulis, Rabu.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/21/173126878/korban-pembunuhan-sadis-di-pegunungan-bintang-dievakuasi-dengan-helikopter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke