Salin Artikel

Pemancing yang Tenggelam di Teluk Kendari Ditemukan Meninggal

Korban yang merupakan karyawan dealer motor itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter arah Timur dari lokasi kejadian, Selasa (19/7/2022) sekitar pukul 14.26 Wita.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, korban langsung dievakuasi menuju dermaga dan dibawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Ia menjelaskan, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR terhadap satu buah longboat yang tenggelam di sekitar perairan Kasilampe Teluk Kendari, dinyatakan selesai dan ditutup.

"Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," ujarnya.

Wahyudi menambahkan, unsur yang terlibat dalam operasi pencarian korban terdiri dari Rescuer KPP Kendari 5 orang, Polairud 5 orang, SAR UHO 1 orang, serta 9 orang dari keluarga korban.

Diberitakan sebelumnya, sebuah perahu motor yang ditumpangi tiga orang pemancing, teebalik setelah dihantam ombak tinggi di perairan Kasilampe Teluk Kendari pada Minggu (17/7/2022) pukul 19.00 Wita.

Dalam kejadian itu, dua orang dilaporkan selamat dan satu orang hilang. Pihak keluarga langsung berusaha mencari korban di lokasi kejadian, namun tidak membuahkan hasil.

Kejadian ini dilaporkan ke kantor Basarnas Kendari. Tim SAR gabungan malam itu melakukan pencarian terhadap korban yang hilang, namun tak ditemukan. Korban akhirnya ditemukan pada hari kedua pencarian.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/19/201214378/pemancing-yang-tenggelam-di-teluk-kendari-ditemukan-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke