Salin Artikel

Usai Lari Memutari Alun-alun, Sekda Kota Tegal Johardi Lemas dan Meninggal di Rumah Sakit

Informasi yang beredar, Johardi sebelumnya mengalami lemas hingga tak sadarkan diri usai berlari memutari Alun-alun bersama pejabat lain dalam kegiatan kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) 2022 sekitar pukul 07.00 WIB.

Kabar meninggalnya Sekda Johari diterima Kompas.com dari Direktur RSUD Kardinah, drg Agus Dwi Sulistyantono.

"Pak Sekda meninggal dunia. Saat ini dibawa ke Rumah Duka di Jalan Lemuru 7, Kelurahan Tegalsari, Tegal Barat," kata Agus Dwi melalui pesan singkat, Selasa.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Tegal, Dores membenarkan berita itu.

Diungkapkan Dores, Johardi sebelumnya sedang tidak dalam kondisi sakit. "Iya betul Mas, baru saja. Mohon doanya untuk almarhum," kata Dores.

Sebagai informasi, Johardi meninggalkan istri yang belum lama dinikahinya dr Hj. Rofiqoh, MM.

Serta 2 orang anak dari mendiang istri pertamanya Hj Endang Puji Hartati. Kedua anaknya yaitu Ayu Widya Permatasari dan Gilang Dwiki Primandhany, dan seorang cucu Danzi Satya Hidayat.

Dikutip dari Wartabahari.com, situs resmi Pemkot Tegal, Johardi dilantik secara resmi oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menjadi Sekda definitif pada 5 Februari 2020.

Pria kelahiran Brebes 1966, mengawali kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 1993 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal.

Beberapa jabatan sempat diemban Johardi. Mulai Sekretaris Disdikbud pada 2011, Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika pada 2014.

Kemudian merangkap Plt Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat medio 2015, dan menjabat Kepala Disdikbud dari tahun 2015 yang merupakan jabatan terakhir sebelum menjabat Sekda di 2020.

Johardi menyelesaikan program doltoral di Universitas Islam Nusantara Bandung, pada 2017. Mengambil program Manajemen Pendidikan.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/19/113310778/usai-lari-memutari-alun-alun-sekda-kota-tegal-johardi-lemas-dan-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke