Salin Artikel

Cara Gibran Promosi ASEAN Para Games: Mobil Dinas Penuh Stiker hingga Pasang Reklame Wajah Dirinya

SOLO, KOMPAS.com - Mobil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, bernomor polisi AD 1 A menunjukkan penampilan berbeda dari biasanya.

Mobil dinas Toyota Kijang Innova itu tampil dengan stiker bumper bertemakan Covid-19. Namun, kini mobil putih itu berbalutan livery bertemakan ASEAN Para Games Solo 2022.

Kanan dan kiri sisi mobil, tampak  grafis ASEAN Para Games XI dengan maskot Rajamala, sedangkan headlamp tampak tiga warna ikon ASEAN Para Games dan maskot Rajamala yang terdiri dari merah, kuning dan hijau.

Kemudian, disematkan pula grafis gunungan serta tulisan Striving for Equality di area pintu.

"Kan tugas saya mempromosikan ASEAN Para Games, (stiker mobil) untuk promosi aja. Kan baliho udah kepasang, di Sarinah udah dipasang juga," kata Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Comittee (INAPOC) Gibran Rakabuming Raka, Senin (18/7/2022).

Gibran menambahkan, ia juga telah memasang beberapa poster hingga reklame di beberapa titik di Solo, yang bergambar maskot Rajamala, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, kemudian Ketua NPC (National Paralympic Committee) Indonesia Senny Marbun, dan wajah dirinya sendiri.

Selain itu teaser video juga rencananya bakal segera disebarkan atau dipublikasikan.

"Tadi di UNS sudah saya tunjukkan video teasernya. Segera kami sebar. Intinya untuk promosi," tuturnya.

Selain itu, Wali Kota Solo itu pun meminta warga Solo agar mendukung para atlet difabel yang bertanding dengan cara nonton langsung di venue mengingat adanya target tinggi yang ingin diraih dalam ajang APG XI.

"Pertama itu gratis. Saya, Pak Menteri, Pak Ketua NPC itu yakin akan mendapat juara umum. Makanya harus didukung ," tutup Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/18/215920678/cara-gibran-promosi-asean-para-games-mobil-dinas-penuh-stiker-hingga-pasang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke