Salin Artikel

Kapal Mati Mesin Saat Memancing Ikan, 8 Warga Kupang Diselamatkan Tim SAR

Mereka diselamatkan, setelah kapal yang ditumpangi mengalami kerusakan alias mati mesin, saat sedang memancing ikan.

"Kami dapat laporan dari keluarga salah satu korban, siang tadi sekitar pukul 11.50 Wita," ujar Kepala Kantor SAR Kelas A Kupang I Putu Sudayana, kepada sejumlah warga di Kupang, Minggu (17/7/2022).

Dalam laporan itu, pihak keluarga meminta bantuan tim SAR untuk menolong delapan warga yang sedang terombang ambing di tengah lautan.

Delapan warga tersebut, memancing ikan di sekitar Perairan Sulamu, Kabupaten Kupang, pada Sabtu 16 Juli 2022, sekitar pukul 10.00 Wita.

Kemudian, saat akan kembali ke Kota Kupang, kapal yang ditumpangi mengalami mati mesin di sekitar Perairan Barate, Kabupaten Kupang.

Karena panik, mereka meminta bantuan keluarga di darat, agar menginformasikan ke petugas SAR Kupang.

Merespon kejadian tersebut, sekitar pukul 12.10 Wita Kantor SAR Kupang memberangkatkan empat orang rescuer dan tiga orang ABK menggunakan RIB 10. Mereka yang dilengkapi peralatan SAR Air dan juga alat komunikasi, menuju ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian.

Sekitar pukul 13.00 Wita, petugas SAR berhasil menemukan perahu dengan jumlah penumpang delapan orang dalam keadaan selamat pada Koordinat 9°59'28.44"S-123°34'54.90" di sekitar Perairan Barate.

"Selanjutnya mereka dievakuasi ke Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang. Saat ini mereka sudah kembali ke rumah mereka," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/17/182430778/kapal-mati-mesin-saat-memancing-ikan-8-warga-kupang-diselamatkan-tim-sar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke