Salin Artikel

Viral, Video Motor Penjambret Dilempari Batu-batu Besar oleh Warga di Lombok Tengah

Dalam video tersebut, tampak sepeda motor Beat warna hitam dilempari batu-batu besar diduga akibat kemarahan warga atas kasus penjambretan di lokasi.

Penjelasan polisi

Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum membenarkan, peristiwa tersebut terjadi di sebuah warung Bakso Desa Sengkerang pada Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 19.15 Wita.

Sayum mengungkapkan, motor yang dirusak massa merupakan milik pelaku penjambretan yang kini berhasil diamankan.

Pria tersebut berinisial S (27), warga Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Sementara satu terduga pelaku lainnya R masih dalam pengejaran.

Sayum mengungkapkan, penjambretan bermula saat korban BAY (9) sedang duduk di depan warung bakso milik orangtuanya sambil bermain game menggunakan ponsel.

Kedua pelaku datang dan langsung memarkirkan sepeda motor miliknya di depan warung bakso.

"Salah seorang dari terduga pelaku turun dan memesan sebungkus mie ayam kepada orangtua korban, pada saat sedang dibuatkan mie ayam pesanannya terduga pelaku langsung merampas HP yang dipengang oleh korban kemudian langsung naik sepeda motor," ungkap Sayum.


Korban berteriak mengatakan HP miliknya diambil sehingga secara spontan orangtua korban mengejar dan langsung mencekik leher terduga pelaku hingga pria itu terjatuh dari kendaraan.

Terduga pelaku berinisial S yang terjatuh itu berusaha untuk kabur namun berhasil diamankan oleh warga, sementara satu orang terduga pelaku lainnya inisial R berhasil kabur.

Sedangkan HP korban terlepas dari tangan terduga pelaku dan diamankan oleh warga. Ponsel itu lalu diserahkan pada orangtua korban.

Karena tidak dapat menghakimi pelaku, warga yang ada di sekitar lokasi melampiaskan kemarahannya dengan merusak sepeda motor milik terduga pelaku.

"Setelah salah seorang dari terduga pelaku berhasil ditangkap oleh warga langsung diamankan ke Polsek Praya Timur untuk menghindari aksi massa yang main hakim sendiri" ungkap  Sayum.

Saat ini terduga pelaku bersama barang bukti telah disita di Polres Lombok Tengah.

"Terduga pelaku merupakan residivis yang baru beberapa hari keluar dari Lembaga Permasyarakatan dengan kasus yang sama," kata Sayum.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/17/172352778/viral-video-motor-penjambret-dilempari-batu-batu-besar-oleh-warga-di-lombok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke