Salin Artikel

Diancam Kelompok TPNPB-OPM, Pj Gubernur Papua Barat: Mari Bicara Baik-baik

Paulus meminta kelompok tersebut bicara dan mendiskusikan persoalan dengan baik ketimbang mengeluarkan ancaman. 

"Kalau mereka mau, datang. Utus perwakilan, kita bicara baik-baik. Kalau ingin sesuatu mari bicara, daripada ancam-ancam di belakang pohon sana. Tidak elok kata orang, kitorang ini sudah selesai dengan ancam mengancam begitu," ucap Paulus, Sabtu (16/7/2022). 

Paulus mengetahui adanya ancaman itu dari video yang beredar. Ia menduga ada oknum tak bertanggung jawab yang memengaruhi kelompok tersebut untuk membuat ancaman kepadanya. 

"Saya katakan, itu pikiran mereka. Di era sekarang ini kita bisa lihat sebenarnya yang membuat mereka seperti itu siapa," jelasnya. 

Namun ia tak mau ambil pusing dengan ancaman tersebut. Mantan Kapolda Papua ini mengaku tak punya permasalahan dengan siapa pun. 

"Orang Ambon bilang seng (tidak) ada masalah itu. Kitong seng ada masalah dengan mereka, kalau ada, itu masalah mereka," ucapnya.

Sebelumnya, melalui rilis video yang dikirim Juru Bicara TPNPB-OPM Sebi Sambom, terdapat ancaman kepada pejabat Papua yang mendokung pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB).

Kelompok itu juga mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw. 

Arnoldus Koccu, pimpinan TPNPB-OPM Kodap V Sorong Raya dalam pernyataannya menyebut bahwa Paulus saat masih menjabat sebagai Kapolda Papua telah membunuh nyawa orang. 

https://regional.kompas.com/read/2022/07/17/081200978/diancam-kelompok-tpnpb-opm-pj-gubernur-papua-barat-mari-bicara-baik-baik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke