Salin Artikel

Elektabilitas Kembali Tinggi, Ganjar Pranowo Ingat Rakyat: Saya Urus Itu Saja

"Survei kalau diomongin terus nanti jadinya rakyatnya, kok iki (ini) yang diomongin gitu terus to? Urusan saya mana? La, aku tak itu saja (urusan rakyat)," kata Ganjar Pranowo saat di Kota Solo, Kamis (14/7/2022).

Sebelumnya, PPI mengungkapkan hasil survei elektabilitas tokoh politik jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, menujukan, Ganjar mendapat 25,4 persen suara responden, kemudian 19,0 persen dimiliki Prabowo dan 17,8 persen untuk Anies Baswedan.

"Halah.. saya tak ngurusi inflasi itu, urusi brambang (bawang merah), lombok (cabai) itu lho itu saja dulu, yang kedua tak genjot booster lagi kasus-kasus covid yang meningkat ini juga," kata Ganjar.

Sedangkan untuk metode survei yang menujukan Ganjar Pranowo tertinggi ini, dengan cara telepolling menggunakan kuisioner yang dilakukan oleh enumerator.

Survei juga melibatkan 1.200 responden pada penduduk yang berusia 17 tahun atau sudah menikah yang merupakan penduduk yang memiliki hak pilih.

Waktu survei dilakukan pada 15-29 Juni 2022 dengan tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error 2,9 persen.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/14/115832078/elektabilitas-kembali-tinggi-ganjar-pranowo-ingat-rakyat-saya-urus-itu-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke