Salin Artikel

Asrama TNI di Balikpapan Terbakar, Begini Tanggapan Kodam VI Mulawarman soal Nasib Korban

Kapendam VI Mulawarman, Kolonel Inf Taufik Hanif membenarkan ada enam bangsal yang dihuni oleh prajurit dari Kodam VI Mulawarman. Dia mengatakan bahwa pihaknya akan mencarikan asrama lain untuk prajurit yang menjadi korban kebakaran.

“Ada enam rumah. Itu rumah anggota Kodam VI Mulawarman semua. Sementara ini kami sedang mendata dan nanti mereka akan dipindahkan ke asarama lain. Ini masih kami carikan,” ungkapnya.

Soal jumlah kerugian yang dialami akibat peristiwa tersebut, Taufik belum bisa membeberkannya karena masih tahap perhitungan. Selain itu ia juga mengatakan tidak ada peralatan militer atau alutsista yang ikut terbakar.

"Kalau alutsista atau peralatan militer itu tidak ada. Cuma rumah aja. Untuk kerugian materil ini masih kami hitung dulu, sementara ini masih dikalkulasikan,” tuturnya.

Taufik mengatakan saat ini pihak Kodam VI Mulawarman juga sedang melakukan evaluasi pascakejadian tersebut. Salah satunya menentukan kemungkinan apakah akan dibangun asrama anggota di lokasi tersebut atau dimanfaatkan untuk hal lain.

“Ini masih kami evaluasi dulu apakah akan dibangun kembali asrama anggota atau yang lain. Ini masih dihitung dulu semua dan dievaluasi,” tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/12/141345678/asrama-tni-di-balikpapan-terbakar-begini-tanggapan-kodam-vi-mulawarman-soal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke