Salin Artikel

Brigadir J Tewas Diduga Ditembak Polisi di Jakarta, Keluarga di Jambi Sempat Dilarang Lihat Jenazah Korban

KOMPAS.com - Keluarga anggota Brigadir Mobil (Brimob) Brigpol J di Jambi mengaku sempat tak diizinkan untuk melihat jasad korban ketika menjemput jenazah di bandara, Sabtu (9/7/2022).

Namun, ibu korban saat itu tetap memaksa ingin melihat jasad anaknya itu.  

Setelah mendapat izin, pihak keluarga terkejut melihat sejumlah bekas luka tembak dan senjata tajam di Brigadir J. 

Seperti diketahui, Birgpol Noprayansah ditemukan tewas tertembak di salah satu rumah pejabat Mabes Polri di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

"Ya awalnya enggak dibolehin, tapi ibunya bilang mau lihat kondisi anaknya bagaimana," ujar Rohani Simanjuntak, bibi korban, dilansir dari TribunJambi.com, Senin (11/7/2022).

Selain itu, pihak keluarga juga belum mendapat penjelasan dari aparat kepolisian soal penyebab pasti kematian Brigpol Noprayansah itu.

"Sampai saat ini, kita enggak tahu apa permasalahannya, Pak, siapa pelakunya. Mereka cuman bilang kalau pelakunya sudah diamankan di Mabes," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Brigpol Noprayansah tewas dengan empat luka tembak.

Korban juga mengalami luka senjata tajam di bagian mata, hidung, mulut, dan kakinya.


Penjelasan Mabes Polri

Sementara tu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, menjelaskan, korban tewas usai terlibat baku tembak dengan anggota polisi Barada E.

Saat ini, kasus itu telah ditangani dan Barada E sudah diamankan.

“(Barada E) diamankan, dan tentu sesuai dengan prosedur bila unsur dan buktinya cukup akan diproses lebih lanjut,” katanya. (Reni Susanti).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Polisi Tembak Polisi, Keluarga Temukan 4 Bekas Luka Tembakan pada Jenazah Brigpol Yosua

https://regional.kompas.com/read/2022/07/11/182359378/brigadir-j-tewas-diduga-ditembak-polisi-di-jakarta-keluarga-di-jambi-sempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke